Kamis, 26 Januari 2012

Ekspresi Saat Menerima Hadiah Ulang Tahun

Membaca iklan lomba di Blogdetik ini, aku juga ingin ikut lomba itu, tetapi jelas aku kesulitan.

Ada 2 hal : (1) Ulang tahunku tanggal 30 Januari, sedangkan tanggal terakhir penyerahan posting ini adalah tanggal 27 Januari! Dan (2) aku tidak pernah punya foto pas menerima hadiah ulang tahun!

Ke mana aku harus mencari foto itu? Jarang aku memfoto 'diriku sendiri', malah banyak foto-foto orang lain, dan terlebih orang-oranb 'biasa' di sekelilingku. Kehadiran mereka sangat menarik perhatianku, dan aku yakin, hidup merekapun penuh dengan perjuangan!

Tapi, mendadak aku teringat bahwa beberapa kali aku menerima hadiah dari teman-temanku. Bisakah itu kuanggap sebagai ‘hadiah ulang tahun’ku?

Padahal, hadiah ulang tahunku yang selalu kusyukuri tiap tahun (dan tiap hari) adalah : istri dan anak laki-lakiku! Ya, aku tak pernah berhenti bersyukur kepada TUHAN yang telah memberi ‘kado’ bagiku yaitu kehadiran mereka dalam hidupku! Ya, mereka mau ‘menerima aku’ seperti yang kuada saat ini. Aku selalu terharu melihat bagaimana istri dan anakku menyertaiku setiap hari, sejak kami menikah tahun 1994 silam.

Tiap aku berulang tahun, istriku selalu bertanya : “Kamu mau kado apa?”. Aku tersenyum saja mendengar pertanyaannya. Selalu kukatakan : “Kamulah kado terbaik di dalam hidupku!” Tak mungkin tergantikan!

Ya, istriku adalah ‘kado’ sepanjang hidupku, yang melebihi apapun yang kumiliki. Tak ada seorangpun yang bisa menggantikan posisinya di dalam hidupku. Dia menerima cintaku, kasih sayangku, dan membalas mencintaiku. Hingga kini, tak terasa 17 tahun sudah berlalu kami hidup dalam pernikahan yang indah. Berulang kali aku menyesali diri, merasa belum mampu membahagiakan dia, belum bisa menjadi suami ‘yang baik’ atau ‘ayah yang baik’ bagi anak kami. Tapi, kehadiran mereka tetap ‘menjadi kado’ bagiku. Tidak terbatas pada hari-hari ulang tahunku saja.

Jadi, bukankah tepat kalau aku tidak pernah mengharapkan apapun di hari ulang tahunku?

Kado-kado lainnya, tentu tidak akan kulupakan. Banyak teman-teman yang memberikan kado kepadaku. Bahkan, 2 orang temanku di Facebook, yaitu para penggemar (kolektor) gambar-gambar kuno tahun 1979-an telah memberi kado yang luar biasa bagiku. Gambar-gambar mainan yang tidak mungkin diperoleh / dibeli lagi, karena sudah tidak diproduksi lagi. Bagi kolektor gambar-gambar superhero dan fantasi (kusimpan dalam klipping) aku sangat senang – happy – menerima hadiah-hadiah itu!

Dan, inilah beberapa foto waktu aku menerima kado-kado itu!




Oh ya, aku juga menerima beberapa benda seperti kaos – t-shirt- bergambar Space Ghost, Superman, Ultraman dari beberapa orang teman-temanku, termasuk seorang ‘office boy’ di kantorku.



Hadiah dari teman FACEBOOK-ku, Moh. Indro, dari Bogor.




Aku juga sering menulis puisi ucapan syukurku kepada TUHAN untuk ulang tahunku, baik di blog atau di FACEBOOKku. Contohnya di sini..

Bukan hanya ulang tahunku yang kuterima dengan penuh syukur, tetapi juga ulang tahun pernikahan kami, ulang tahun istriku dan ulang tahun putra tunggal kami. Selain doa, aku juga menulis puisi di blog-blogku.

Posting ini kuikutkan dalam lomba di BLOGDETIK.

1 komentar:

  1. semoga menang lomba ya boss..
    tapi kok gak pasang banner lomba ya?

    BalasHapus