Jumat, 08 Juli 2011

Banyuwangi - Jajag - Genteng

Perjalanan kami bertiga ke Banyuwangi untuk mengikuti KKR Kabar Mempelai "BANYUWANGI 2011" :

Day 1 : Minggu, 3 Juli 2011

Berangkat dari rumah, menuju ke Banyuwangi.

Sebenarnya kami mendaftar untuk berangkat bersama bis yang disewa panitia KKR, hari Selasa yang akan datang. Tetapi hari Jumat kemarin ada info bahwa kendaraan seorang anggota gereja berangkat hari Minggu. Sebagai tim sekretariat (yang banyak tidak ikut kali ini karena alasan kesibukan mereka dan problem2 yang mereka hadapi), maka saya memutuskan berangkat lebih awal. Hari Sabtu siang (2 Juli 2011) saya paksakan meng-packing semua kebutuhan sekretariat, siang hari itu dalam 2 doos besar dan 1 doos kecil. Tidak saya hiraukan 'ide-ide baru' dari rekan2 yang lain (yang bikin repot dan rewel saja)... yang penting, berangkat dulu.

Kami sekeluarga naik mobil seorang anggota jemaat gereja kami, yang memiliki saudara / family di kota Banyuwangi. Pagi jam 05:30 kami sudah siap, menunggu di depan perumahan Kepuh Permai.

Singgah di Probolinggo, di POMP BENSIN, untuk rehat.

Pemandangan sepanjang perjalanan, lewat PAITON. Kami juga bisa melihat 'pulau Bali' pada waktu mencapai kota Banyuwangi. Seakan tinggal beberapa meter saja...

Mampir di toko kakak pemilik mobil, di kota Banyuwangi.

Ini toko dari pak Heru, kakak dari ibu Min Hong, pemilik mobil yang kami tumpangi.

Sebelum diantar ke kota Genteng oleh Mr. Heru, diajak makan di sebuah depot di luar kota Banyuwangi. Makanan yang disediakan : ayam goreng, sambel di cowek...

Inilah driver keluarga Sutiyoso, yang memberi tumpangan kami sekeluarga ke Banyuwangi. Namanya PAYUNG! YA, setelah diusut, itu marganya dia orang Batak, marga SIPAYUNG. Dan namanya adalah TUMIRAN SIPAYUNG!

Bermalam di hotel AJM, Genteng.

Di hotel ini, acara KKR "Kabar Mempelai" dilaksanakan tgl. 5 - 6 Juli 2011. Dihadiri sekitar 200 hamba-hamba Tuhan dari wilayah Banyuwangi dan Jawa Timur dan Bali.

Malam hari, panitia masih sibuk berdatangan, sound system, AC, dekorasi, dsb.

Day 2 : Senin, 4 Juli 2011

Pagi hari, aku dan istriku jalan-jalan 'cari sarapan'. Temukan warung penjual nasi lodeh, pecel, bothok, dsb.

Bermalam di hotel AJM, Genteng.

Day 3 : Selasa, 5 Juli 2011

Hari ini, jam 08.00 pagi, kami mulai mendaftar ulang para peserta / undangan KKR.

Setiap peserta / undangan menerima BADGE (= kartu pengenal) peserta KKR Banyuwangi, di berikan sesuai nama peserta dan dari mana mereka berasal / kota atau desa mereka.

Sore ini, pukul 18.00 WIB acara pertama KKR dimulai.

Bermalam di hotel 'Baru Indah', Jajag.

Day 4 : Rabu, 6 Juli 2011

Hari kedua KKR. Kegiatan dimulai pagi hari. Sarapan di hotel 'Baru Indah', Jajag.

Bersiap meninggalkan kamar hotel, nomor 906.

Sedang memeriksa dan menginput data para undangan yang 'mendaftar ulang'. Siang itu kami tidak kembali ke hotel 'Baru Indah' di kota Jajag (12 km dari Genteng). Tapi menyelesaikan pekerjaan input data para peserta.

Semoga di KKR KKR mendatang, banyak yang mau membantu pekerjaan kami, sebab kami merasa sangat lelah, ngantuk dan badan pegal-pegal. Inginnya istirahat...

Gedung di mana acara KKR diadakan.

Yang menggembirakan bagiku, selain bertemu dengan hamba-hamba Tuhan dari daerah Banyuwangi dan sekitarnya, berjumpa dengan mantan guru sekolah Mingguku waktu aku masih SD di desa Ngunut, Tulungagung dahulu. Dia bernama Pdt. ANDREAS SUKANDAR dan istrinya, sekarang melayani TUHAN di Jember. (Foto ini akan kutayangkan di blogku tentang DESA NGUNUT, TULUNGAGUNG di mana aku dilahirkan)

Sore, kami harus membatu bidang Bendara untuk mendata dan mengetik dan membuat tayangan "Laporan Keuangan" yang harus mereka bacakan di akhir acara. Saya bertugas menampilkannya di layar LCD, dengan program Power Point.

Bermalam di hotel 'Baru Indah', Jajag. Sebenarnya ada undangan untuk makan malam bersama di hotel / penginapan satunya "New ..." apa itu aku lupa, tapi badan kami sudah terlalu lelah, kami memilih kembali ke kamar hotel. Akhirnya keluar untuk beli nasi sendiri, dengan ayam goreng, dan ikan wader. Istri dan anakku sangat menikmati makan malam itu, dengan sambal yang sangat pedas...

Malam ini kami tidur dengan pulas . . . lelah setelah 4 hari beraktifitas di Genteng, Jajag...

Day 5 : Kamis, 7 Juli 2011

Pulang ke Surabaya. Naik bis yang disewa pihak panitia, berisi 41 orang. Mampir di rumah makan "BROMO" - Probolinggo. Beli oleh-oleh : Tape Bakar, Tape dan lain-lain.

Melewati hutan-hutan, desa-desa, pemandangan indah ini selalu tampak di jendela bis kami.

Walaupun ada penumpang yang tidak mau duduk di bangku / kursi bis. Dia lebih suka duduk di dekat pintu belakang!

Visit my FACEBOOK ALBUM for all my photos about our Banyuwangi Trip!

Seperti biasa, aku juga banyak mengambil materi untuk blog-blog dan koleksi foto digitalku :

1. Hiasan-hiasan / tulisan-tulisan di dinding.
2. Iklan-iklan / poster2 yang ditempel.
3. Ordinary People - orang-orang biasa yang kutemui
4. Gedung-gedung dengan cat-cat promosinya
5. Mobil / kendaraan dengan stiker hiasannya

dan semua akan kumasukkan di blog-blog ku sesuai kriterianya.

Seorang penjual mainan 'burung kertas' yang bergerak seolah benar-benar terbang!