Kamis, 12 Mei 2011

Dialog dari Indo-StarTrek Forum

Sent: Sunday, December 28, 2008 6:03 PM

Subject: File - Mengapa kamu suka Star Trek?

Salam,

Selamat datang di milis Indo-StarTrek. Senang rasanya bisa mengenal teman-teman baru, sesama penggemar Star Trek se-Indonesia.

Sebelum kamu mulai posting di milis, jawablah pertanyaan berikut. Ini adalah perkenalan untuk member baru di milis ini yang mencoba menjawab: "mengapa kamu suka Star Trek?" ~Moderator

PS: Jangan direply, tapi *diforward* ke: indo-startrek@ yahoogroups.com

------------ --------- --------- --------- --------- --

NAMA: Rudyanto S. Muharminto

TANGGAL LAHIR: 13 Juli 1972

EMAIL: rudyxxx@cbn. net.id

[TV] Apa serial TV Star Trek favoritmu: TOS, TNG, DS9, VOY, atau ENT? Kapan pertama kali kamu menontonnya? Apa kelebihan serial itu dibanding serial Star Trek lainnya?

TNG. Tahun 1988. Karena tokoh-tokohnya yang menurut saya lebih beragam dan realistis dibandingkan TOS dan seri lainnya. Voyager is a close second.

[EPISODE] Sebutkan salah satu episode dalam serial TV Star Trek favorit kamu? Ceritakan episode itu secara singkat! Apa yang membuat kamu menyukainya?


Yesterday's Enterprise. Kalau tidak salah ada sebuah "rip" di space time continuum sehingga Enterprse D bertemu dengan Enterprise C. Akhirnya Enterprise C dan Captennya (Rachel Garrett) berkorban demi Enterprise D. Aku paling suka cerita time travel dan battle scenesnya termasuk paling seru.

[MOVIE] Apa film layar lebar Star Trek favoritmu? Berikan alasanmu! Kutipan yang paling kamu ingat dari film itu?


The Voyage Home. Sekali lagi aku suka cerita time travel dan ini adalah film layar lebar Star Trek yang pertama aku tonton. Sebelumnya aku ingat Star Trek (TOS) sebagai seri science fiction yang boring karena banyak ngomongya dan special effectnya yg kuno (mungkin waktu itu gue masih terlalu muda). Tapi film ini mengubah pandanganku terhadap Star Trek dan aku mulai menonton kembali TOS dan semua film layar lebar Star Trek. Tidak berapa lama kemudian karena banyaknya peminat Star Trek yang baru seperti aku gara-gara film ini, muncul TNG. And the rest is history..

[TOKOH] Siapa karakter dalam Star Trek yang paling kamu sukai? Berikan alasanmu! Kutipan yang paling kamu ingat dari tokoh itu?


Captain Jean Luc Picard, karena dia adalah sosok ideal seorang kapten dari sebuah Galaxy Class Federation Starship. Dia adalah thinking man's captain tidak terlalu emotional seperti Kirk. Favorite Qoute: "History will always remember the name Enterprise" dari "Yesterday's Enterprise"

[RAS] Jika kamu bisa menjadi ras alien lain, ras apa yang kamu pilih? Mengapa? Apa keunikan ras itu dibandingkan Human?


Betazoid, karena mereka empath dan bisa "sense" emosi dari seseorang. Berguna kalau dalam negosiasi atau main poker.

[TEMPAT] Jika kamu bisa tinggal dalam dunia Star Trek; star ship, space station, atau planet apa yang kamu pilih? Mengapa? Posisi apa yang kamu inginkan di sana?


Aku pilih bertugas di starship Federation paling besar seperti Galaxy Class (Enterprise D) atau Sovereign Class (Enterprise E). Karena dengan crew yang banyak akan beragam pula ras dan jenis mahluk yang bertugas di sana dan tentunya kapa-kapal besar federation akan menjadi garda depan dalam explorasi. Posisi yang diinginkan mungkin di Science, Engineering, atau Stellar Cartography.

[HOLODEK] Ceritakan program holodek impian kamu yang paling menyenangkan! Jika holodek menyediakan program dari novel atau film, apa yang ingin kamu masuki dan sebagai siapa?


Program holodeck impian adalah program film "DaVinci Code". Di program tersebut aku menjadi Robert Langdon dan memecahkan kode -kode cryptic untuk mencari harta karun he..he

[TOPIK] Pembahasan dalam Star Trek apa yang menarik bagimu? (misalnya: teknologi, fisika, budaya, bahasa, politik, dll) Mengapa kamu menyukai topik itu?


Teknologi, karena meskipun banyak "techno babble" dalam Star Trek, semuanya berdasarkan ilmu pengetahuan beneran. Penulisnya juga bersusah payah untuk meresearch teknologinya.

[INDO-STARTREK] Dari mana pertama kali mengenal milis Indo-StarTrek? Apa yang kamu harapkan dari komunitas Indo-StarTrek?


Dari halaman facebook Indo-Startrek. Aku mengharapkan berita-berita terbaru mengenai Star Trek dan info kegiatan-kegiatan yang dilaluka komunitas Indo Star Trek. Kemudian mungkin informasi cara mendapatkan DVD dan merchandise Star Trek di Indonesia


Diambil dari Indoforum.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar