Kamis, 17 Maret 2011

Saminem

Apa arti nama 'Saminem' bagi kita?

Mungkin dia hanya seorang wanita desa biasa, yang hidup di sebuah tempat, di sebuah desa, dan melakukan hal-hal yang biasa (normal).

Namun, pagi ini, nama itu sangat berarti bagiku. Pagi ini, adikku perempuan yang tinggal di kota Blitar, Jawa Timur, meneleponku, mengabarkan bahwa 'Saminem' telah meninggal dunia.

Aku ikut berduka cita, sebab, bagiku nama itu adalah nama seorang yang pernah mengasuhku semasa aku masih balita, di desa Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur, sekitar 41 tahun yang lalu.

Aku tidak mungkin melupakan ibu ini, walau sedikit sekali kenangan yang bisa kubongkar dari memoriku. Waktu itu, aku masih sangat kecil. Tapi, beberapa tahun yg lalu aku sempat ke rumahnya, di Talun, Blitar. Aku datang bersama istri dan anakku dan keluarga adikku di Blitar.

Terima kasih ibu Saminem, aku doakan semoga ibu menerima yang terbaik dari Sang Pencipta kita!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar